Selasa, 25 Oktober 2011

Mabuk, Tukang Becak Bermotor Keroyok Polisi


Anggota polisi dari Polsek Panakukkang, Briptu Lukman (24) dikeroyok enam orang tukang becak motor (bentor) di Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Pandang, Kecamatan panakukkang, Kota Makassar, Minggu (23/10/2011) malam.


Akibat pengeroyokan tersebut Briptu Lukman mengalami luka benjol pada kepala dan memar beberapa bagian di dadanya. Peristiwa berawal saat Subu (29) dan teman-temannya yang merupakan pengendara Bentor menghentikan mobil yang saat itu dikendarain oleh Lukman.

Subu dan temannya menghentikan mobil dengan cara berhenti di depan mobil tersebut. Setelah itu pengendara Bentor itu kemudian langsung menarik Lukman keluar dari dalam mobilnya.

"Lukman sudah sempat mengatakan jangan main hakim sendiri. Dia bilang saya ini polisi, tapi mereka tetap menarik Lukman keluar, bahkan kedua tukang bentor itu berusaha merebut pistol yang ada dibalik baju Lukman. Mungkin mereka mabuk karena tercium bau tuak dari mulutnya," kata Syahrul rekan korban yang saat itu berada di dalam mobil.

Untuk mempertahankan senjata api miliknya, Lukman tetap bertahan di atas mobil, akibatnya, bajunya sobek-sobek ditarik dua orang pelaku. Saat itu, Syahrul berusaha berlari ke Polsek Panakukkang untuk meminta bantuan, melihat lawannya tak sebanding.

Ketika Lukman yang tidak mengenakan seragam dikeroyok dan mempertahankan pistolnya, kemudian muncul dua orang lagi yang bergantian memegang dan memukuli kepala korban dengan helm. Ia sempat melihat diantara berenam yang mengeroyoknya membawa balok dan besi panjang.

"Saya khawatir mereka merusak mobil, jadi saya tidak melawan dan masuk mobil dan kabur ke polsek," ungkap Lukman.

Setelah kejadian itu, anggota polsek lainnya kemudian kembali ke tempat kejadian dan membekuk Subu, salah seorang dari pelaku. Adapun kelima pelaku lainnya sudah melarikan diri. Pengeroyokan ini diduga dipicu karena salah paham antara penarik bentor dengan petugas kepolisian, dimana Lukman di duga menyerempet bentor milik pelaku.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Muh. Nur Akbar mengatakan, kasus yang menimpa anggotanya ini akan diselidiki, akan dilakukan pengembangan terhadap kelima pelaku lainnya. " Salah seorang pelaku sudah diamankan dan akan diproses seuai hukum," terang Akbar.[bay]


Sumber : http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1788724/mabuk-tukang-becak-bermotor-keroyok-polisi

Tidak ada komentar: