Kamis, 04 Agustus 2011

6 Tips Bisa Tetap Bertahan Kerja di Kantor

Wanita bekerja memang tidak bisa dianggap sepele ya. Banyak hal yang memang harus dihadapi seperti adaptasi dengan teman kerja, bagaimana terus bisa memiliki performa yang bagus hingga bos kita senang, sampai bagaimana menghadapi masalah rumah yang secara tak langsung berimbas pada kehidupan di kantor.


Nah, oleh sebab itu Ladies harus punya benteng sendiri untuk bisa tetap mempertahankan kinerja agar ‘always on the top!’ bener kan? apa saja sih kiat-kiat agar kisa bisa bertahan kerja di kantor untuk bisa menghadapi segala tantangan yang ada?

Yuk simak 6 tips agar Anda bisa bertahan kerja di kantor.

1. Anda harus punya strategi jitu dalam menyelesaikan pekerjaan
Kebayang kan betapa stressnya Anda jika suatu hari Anda memiliki tugas yang menumpuk dan harus diselesaikan hari itu juga. Mhmmm, umumnya Anda akan menunjukkan geliat nafsu Anda untuk segera menyambar kerjaan itu tanpa berpikir panjang lagi, bener kan? Sebaiknya diamkan diri Anda sebentar untuk mulai ‘berfikir’ secara jernih dan membuat list pekerjaan Anda. Dengan cara ini maka Anda akan secara obyetif bisa memilah-milah mana yang harus diselesaikan lebih dulu, bisa jadi loh tugas yang lainya bisa dibagi dengan rekan kerja atau tim Anda.

2. Selalu perpikiran positif
Apa yang Anda pikirkan itulah hal sebenrnya akan terjadi. Jika yang dipikirkan adalah keburukan maka itulah yang terjadi. Jadi biasakan selalu perpikiran positif apapun yang terjadi.

3. Selidiki dan cari tahu apa yang diingin bos
Sebenarnya mudah saja untuk bisa tampil menonjol dihadapan bos. ‘Cari tahu apa yang diinginkannya’ , dan segera lakukan atau wujudkan hal itu. Simple kan?

4. Anda harus berurusan dengan orang yang tepat
Jika Anda punya maalah, ide, atau apa saja yang berhubungan dengan pekerjaan Anda maka usahakanlah untuk bertemu dengan orang yang tepat. Contohnya Anda punya ide segar untuk mengembangkan perusahaan, langsung temui bos Anda, jangan bertemu dengan orang kedua atau ketiganya.

5. Hargai diri sendiri
Tak ada salahnya Anda menghargai diri sendiri terutama apa yang telah Anda kerjakan selama ini untuk perusahaan.

6. Selalu optimis
Jangan mudah menyerah, jika Anda seandainya dipecat ini artinya karier Anda tak ada diperusahaan itu. Pindah dan cari kantor baru, kegigihan Anda akan berbuah manis di tempat lain.



Tidak ada komentar: