Kamis, 18 Agustus 2011

Sambal Urutan Teratas Makanan Terbaik Indonesia



TAK salah bila banyak orang Indonesia begitu menyukai sambal. Berdasarkan situs CNNGo, sambal menempati urutan teratas 40 makanan Indonesia terbaik.

Dari segi pengolahan, proses pembuatan sambal sangatlah sederhana, tapi membutuhkan waktu cukup lama. Pasalnya sejak dulu hingga kini, sambal bagi banyak orang dianggap nikmat bila dibuat dengan cara diulek, bukan diblender.

Hebatnya, sambal yang membutuhkan banyak bumbu ini selalu pas menjadi teman hampir setiap menu Nusantara. Sambal berisi perpaduan cabai dengan tomat dan terasi yang beraroma tajam ditambahkan air jeruk nipis, gula, dan garam.

Paduan ini bersifat fleksibel karena ternyata setiap daerah di Indonesia memiliki racikan sambal berbeda. Belum lagi berbagai restoran yang membuat daya tarik utama dengan modifikasi sambal agar penikmatnya tidak akan merasa bosan, misal dengan mangga muda, jamur, durian, dan sebagainya.

Namun yang pasti, sambal akan mantap bila disajikan dengan nasi dan makanan selagi hangat. Dijamin, selera makan akan meluap!


Sumber : www.kumpulberita.com

Tidak ada komentar: