Senin, 18 Juni 2012

Naik Jabatan Bikin Jantung Sehat


Mendapatkan promosi kerja memang menjadi keinginan setiap karyawan. Tak hanya akan mendapatkan posisi dan gaji yang lebih tinggi, promosi jabatan juga membuat karyawan menjadi lebih sehat.

Karyawan yang bekerja di kantor dengan prospek promosi yang lebih baik memiliki 20 persen risiko lebih rendah untuk menderita penyakit jantung dibandingkan mereka yang hanya sedikit memiliki kesempatan untuk mendapatkan promosi jabatan.

Temuan ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Sir Michael Marmot, profesor epidemiologi di University College London, dan Michael Anderson, dari Universitas California, Berkeley terhadap 4.700 pegawai negeri di Whitehall selama lebih dari 15 tahun.

Hasil temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Economy ini menunjukkan karyawan dengan kecilnya kesempatan untuk naik jabatan memiliki kemungkinan untuk mengembangkan penyakit jantung.

Peneliti menduga jika temuan ini dikaitkan dengan tingginya tingkat penyakit jantung yang diderita karyawan, Sir Alex menduga kejutan yang menyenangkan secara positif dapat mempengaruhi kesehatan.

"Promosi jabatan merupakan salah satu mekanisme mobilitas sosial ke atas. Mobilitas sosial ke atas memberikan pengaruh amat baik untuk kesehatan," jelasnya dilansir melalui The Telegraph (10/6)


sumber: Ghiboo.com 

Tidak ada komentar: